Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

Perang Mobil Kompak di Delhi Auto Expo 2014

Delhi, KompasOtomotif - Pameran otomotif terbesar di India, Delhi Auto Expo 2014 resmi digelar, mengusung tema "Mobility for All" di  India Expo Mart, Greater Noida, New Delhi, Rabu (5/2/2014). Sesuai karakteristik pasar di India, perhelatan ini dijadikan ajang adu kuat berbagai prinsipal dalam meluncurkan produk baru, terutama mobil kompak.

Datsun misalnnya, menjadi merek baru yang paling agresif di segmen mobil kota yang memang penjualannya cukup dominan di India. Merek bawaan Nissan ini baru saja menyatakan mulai memasarkan Go di ajang pameran, sekaligus menunjukkan konsep terbaru Redi-Go.

"Model selanjutnya yang kami akan pasarkan di India adalah Go+, juga tahun ini. Kami juga punya kejutan untuk model masa depan," beber Vincent Cobee, Global Head of Datsun.

Lokal
Tak mau ketinggalan dari produsen lokal, Bajaj Auto, menampilkan konsep terbaru, U-Car, dipameran kali ini. Mobil kompak dua penumpang ini berpenggerak semua roda (all wheel drive) dan bergerak dalam arah yang sama. Bajaj juga terus memasarkan RE60 yang hadir dalam beberapa pilihan warna dan corak baru.
Masih dari merek lokal, Tata Motors menampilkan tiga mobil kompak konsep sekaligus yang  akan dipasarkan dalam jangka pendek. Model konsep ini antara lain, Zest, Bolt, dan ConnectNext. Ketiganya akan dibekali mesin 1.2 liter bensin. General Motors melalui Chervolet juga memperkenalkan konsep baru, Adra yang dipasangi mesin 4-silinder, 1.3L, dengan tenaga 77 PS.

Mahindra punya Quanto, SUV kompak yang menyasar kalangan menengah menawarkan teknologi transmisi 5-percepatan. Juga masih ada berbagai merek lain yang menampilkan jagoan masing-masing. Toyota misalnya baru melepas Corolla Altis, Honda memboyong Mobilio, NSX, dan Jazz terbaru. Juga tak ketinggalan Suzuki menampilkan S-Cross, Fiat memperkenalkan konsep Crossver baru  Avventura.
Premium
Selain perang mobil kompak, beberapa merek premium juga tak mau ketinggalan ujuk kebolehan di pasar yang terus berkembang ini. Mercedes-Benz misalnya, memajang generasi terbaru S-Class ke India. Model ini bahkan belum dipasarkan ke Indonesia. Sesuai dengan segmennya, sedan termewah merek asal Jerman itu coba memanjakan pemiliknya dengan berbagai kelengkapan fitur.

Jok baris kedua bergaya semi-bucket dan captain seat dipadu dengan sandaran kepala seukuran bantal kecil sehingga mampu menopang kepala lebih nyaman. Layar interaktif ditempatkan di belakang sandaran jok depan.

Di sisi lain, Jaguar menampilkan konsep SUV kompak atau crossover CX-17 yang sempat mendebut di Guangzhou Auto Show 2013 lalu. BMW juga mulai memasarkan seri-3 di India, model terlarisnya di seluruh penjuru dunia.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Perang Mobil Kompak di Delhi Auto Expo 2014 di blog Beatles Ringtone Tto jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template